5 Kaos dan T-shirt Termahal Dalam Sejarah

Ada beberapa kaus yang harganya paling mahal di dunia. Tercatat ada 5 t-shirt yang paling mahal yang pernah dijual di dunia.  Beberapa dari kaus tersebut, jujur saja, saya agak kurang mengerti kenapa harganya begitu mahal.

Berikut adalah beberapa kaos paling mahal yang dijual di dunia dan harganya:
T-shirt Hermes dari kulit buaya asli, harga Rp. 1.199.565.000 ($91500). Kaus yang harganya satu milyar rupiah ini paling mahal diantara 4 kaus lainnya. T-shirt ini keluaran dari brand ternama, Hermes. Nggak tahu juga berapa ekor buaya yang disembelih untuk membuat satu potong kaos ini, namun kaos ini terbuat dari kulit buaya asli.   
Kaos Woodstock keluaran tahun 1969, harga Rp. 1.127.460.000 ($86000). Nilai sejarah adalah salahsatu yang tidak ternilai, itulah yang membuat kaus sederhana ini begitu mahal. Konser musik di Festival Woodstock termasuk salahsatu konser yang tertua yang tercatat, dan Majalah Rollingstone memasukkan festival ini sebagai salahsatu dari 50 peristiwa yang merubah musik rock and roll. Festival Woodstock digelar untuk memprotes kekejaman akibat perang dunia. Setelah festival ini berakhir, pada kolektor berlomba-lomba memburu kaus ini, yang membuat kaus ini dijual dengan harga yang sangat fantastis.
Kaos Unicef yang dilelang untuk penyelenggaraan olimpiade tahun 1996, laku seharga Rp. 550.620.000 ($42000). Agak beda dengan kedua kaos sebelumnya, kaos yang satu ini laku mahal karena misi sosial dalam pelelangannya. Kaos ini milik Unicef, organisasi PBB yang mengurusi kesejahteraan anak, yang dilelang untuk penyelenggaraan olimpiade tahun 1996. Pada akhir lelangan, harga untuk kaos sederhana ini mencapai harga setengah milyar lebih! Harga fantastis untuk sebuah kaos yang minim design.
Kaos bertuliskan HOME milik John Lennon, dilelang dan laku pada harga Rp. 215.004.000 ($16400). Kaos milik pentolan grup musik The Beatles ini merupakan kaus paling mahal milik musisi. Ahli waris John Lennon melelang kaus berwarna hitam ini beberapa tahun setelah wafatnya John Lennon.

Kaos Run DMC Adidas, dijual seharga Rp. 170.430.000 ($13000). Sama halnya dengan kaos Woodstock, kaus ini dibuat Adidas dalam rangka konser musik Run DMC tahun 1980. Kaus ini konon dibuat sangat terbatas, sehingga harganya begitu mahal.
Itulah beberapa kaos dan t-shirt termahal yang pernah dilelang dan dijual dalam sejarah manusia. Semoga artikel ini membuat wawasan anda semakin bertambah. Terima kasih.




1 Response to "5 Kaos dan T-shirt Termahal Dalam Sejarah"

  1. kami ada jasa print berkualitas dan menjual kaos polos dengan harga grosiran yang berkualitas.

    ReplyDelete