Ini Dia Foto 9 Istri Presiden Soekarno

Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal Soekarno? Dan bukan rahasia juga kalau Soekarno itu banyak istrinya. Namun kebanyakan kita hanya kenal Fatmawati sebagai istri Soekarno.
Ini dia foto 9  istri presiden Soekarno:
Oetari Hos Tjokroaminoto, Istri Presiden Soekarno
Ini adalah Oetari Hos Tjokroaminoto, istri pertama presiden Soekarno yang juga putri dari HOS Tjokroaminoto.

Inggit Ganarsih, Istri Presiden Soekarno
Ini adalah foto presiden Soekarno dan istri keduanya, Inggit Ganarsih. Setelah bercerai dengan Oetari HOS Tjokroaminoto, Soekarno pindah ke Bandung dan menetap di rumah kos milik Inggit Ganarsih. Saat menikah dengan Inggit Ganarsih, Soekarno masih berusia 20 tahun dan masih mahasiswa. Pernikahan Soekarno dengan Inggit Ganarsih bertahan hingga 20 tahun hingga akhirnya Soekarno terpikat dengan Fatmawati. Inggit Ganarsih minta diceraikan karena beliau tidak mau dimadu.

Fatmawati, Istri Presiden Soekarno
Nah, ini dia sosok ibu negara kita, yang juga penjahit bendera pusaka merah putih. Fatmawati dan Soekarno bertemu saat Soekarno diasingkan ke Bengkulu. Pada saat itu, Soekarno masih beristrikan Inggit Ganarsih.

Hartini, Istri Presiden Soekarno
Istri keempat Soekarno bernama Hartini. Saat dinikahi Soekarno, status Hartini adalah janda beranak lima. Meski pernikahan beliau dengan Hartini tidak termasuk Harmonis, namun Hartini setia mendampingi Soekarno hingga beliau mangkat.

Kartini Manoppo, Istri Presiden Soekarno
Istri kelima Bung Karno bernama Kartini Manoppo, seorang pramugari maskapai Garuda Indonesia pada masanya. Pernikahan presiden Soekarno dan Kartini cenderung disembunyikan dari publik karena Kartini berasal dari keluarga terpandang di Sulawesi

Naoko Nemoto alias Ratna Sari Dewi, Istri Presiden Soekarno
Nah, istri keenam Soekarno ini keturunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto alias Ratna Sari Dewi. Pertemuan antara Naoko dan Soekarno terjadi di Jepang saat Soekarno menginap di hotel Imperial.

Hayati, Istri Presiden Soekarno
Istri ketujuh presiden Soekarno ini bernama Hayati, seorang pegawai sekretariat negara bidang kesenian. Pernikahan Hayati dan Soekarno hanya bertahan 3 tahun.

Yurike Sanger, Istri Presiden Soekarno
Istri kedelapan Bung Karno ini bernama Yurike Sanger. Saat menikahi Yurike, usia Bung Karno 40 tahun lebih tua dibandingkan umur Yurike. Pernikahan mereka juga tidak bertahan lama, hanya bertahan selama 3 tahun.

Heldy Djafar, Istri Presiden Soekarno
Istri kesembilan Soekarno bernama Heldy Djafar. Saat dinikahi Soekarno, Heldy Djafar berusia 18 tahun, sementara usia Soekarno sudah 65 tahun. Hubungan pernikahan Bung Karno dan Heldy Djafar juga tidak bertahan lama karena ketika itu situasi sedang genting dan Soekarno sedang dipenjara. Heldy Djafar kemudian memilih untuk menikah dengan lelaki lain.

Demikian adalah foto dan sejarah tentang 9 istri presiden Soekarno. Semoga artikel ini bisa membawa manfaat dan pengetahuan bagi anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Ini Dia Foto 9 Istri Presiden Soekarno"

Post a Comment