7 Hal Unik Yang Cuma Ada di Jepang

Memang ada banyak hal unik yang ada di jepang. Dan siapapun tahu kalau jepang memang gudangnya hal unik dunia. Namun ada hal unik yang spesifik, yang cuma ada di jepang saja.
Berikut adalah beberapa hal unik yang cuma adanya di jepang saja:
Pertama, jasa 'pacar' harian. Bingung karena nggak punya pasangan untuk diajak ke kondangan? Gak usah bingung. Di jepang ada jasa 'pacar' yang bisa menemani kamu seharian!

Kedua, ahli bau tidak sedap. Ada pekerjaan unik yang cuma ada di jepang saja, yaitu ahli bau tidak sedap. Di jepang memang ada regulasi dan hukum untuk mengatur tingkat bau dan aroma, baik itu tempat, makanan, atau minuman. Nah, ahli bau tidak sedap ini bertugas untuk mengatur level dari seberapa bau aroma yang sedang dia test. Ada yang mau?

Ketiga, tester makanan anjing. Ya, saya tidak sedang bercanda. Di jepang ada orang yang bertugas nyobain makanan anjing. Ya, benar-benar dimakan. Gaji yang diterima dog food tester ini berkisar antara 10000 hingga 30000 yen per bulan.

Keempat, ada restoran yang pelayannya robot seksi seukuran manusia. Restoran bernama Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant ini

Kelima, cafe untuk boneka. Terdengar agak 'gila' emang, tapi ini beneran ada di Jepang. Jadi, buat anda yang punya boneka kesayangan, anda bisa membawa boneka tersebut ke cafe ini. Nantinya, pihak cafe akan memberikan boneka anda kue, minuman, membacakan cerita, dan mendongengi boneka anda sebelum dia tidur. Biaya yang harus dibayar oleh pemilik boneka sebesar 4587 yen, setara dengan 40 USD atau Rp. 500.000. Cocok buat anda yang memiliki boneka kesayangan. Dan kebanyakan duit.

Keenam, pekerja jepang menggunakan 'poppers' untuk menghilangkan stress. Tahu kan benda di atas? Iya, poppers atau bungkusan alat elekronik yang ada bintik-bintik gelembung udaranya, yang biasanya bunyi 'pop!' kalau ditekan. Pekerja jepang sengaja memencet poppers untuk menghilangkan stress.

Terakhir, yang ketujuh, yaitu kereta api yang ada kolam kakinya. Penumpang kereta api bisa mencelupkan kaki ke dalam kolam kaki sementara kereta membawa mereka ke stasiun tujuan. Hal ini dimaksudkan agar pekerja, yang mayoritas menggunakan alat transportasi kereta api, bisa menghilangkan stress selagi mereka pulang ke rumah.
Demikian adalah 7 hal unik yang cuma ada di Jepang. Sebenarnya banyak hal unik lain yang bakalan saya kupas di blog ini nantinya. So, silakan bookmark blog ini untuk info selanjutnya. Terima kasih.

0 Response to "7 Hal Unik Yang Cuma Ada di Jepang"

Post a Comment